| Profil | Contact Us | Sitemap | Link Exchange | Banner Exchange
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed comment feed

Related posts

Ganti Tulisan Beginning "Welcome" Dengan Sesuka Hati


Disaat kita sedang membuka komputer pasti di monitor bakal muncul tulisan pembuka atau beginning yang berbunyi "welcome". Bagaimana ya kalau kita menggantinya dengan kalimat lainnya, agar berbeda dengan komputer teman-teman, misalnya menyapa nama kita; Hai Sigit, atau bisa juga di translate ke Bahasa Indonesia misalnya Selamat Datang, dan lainnya. Dan ternyata cara mengganti tulisan ini mudah kok. Berikut caranya

Pertama, harus mempunyai aplikasi yang bernama PE Explorer, kalau belum punya, Download saja disini, atau cari di google juga banyak versinya.
-Instal PE Explorer seperti biasa
-Kalau sudah selesai menginstal, kemudian lanjutkan dengan proses editing.

Gambar Awal PE Explorer
-Selanjutnya klik open -> (keluar tampilan) cari file di folder Windows -> System32 -> dengan nama "LogonUI" kemudian klik open.
-Kemudian klik icon di toolbar yang bernama "resource viewer/Editor".
-Ada tampilan baru, di sisi kiri ada tampilan folder, setelah di bukak salah satu folder yang ada tulisannya banyak kemudian klik icon "resource editor", di baris tengah ada tulisan welcome, selanjutnya ganti dengan "Selamat Datang". Juga bisa ganti ukuran hurufnya (font).
-Lanjut klik icon save. Kalau ada tperintah dari Windows untuk memasukan CD yang asli, klik cancel atau no.
-Untuk mengecek sudah jadi atau belum komputer harus di restart terlebih dahulu. Kalau belum jadi, perlu diulangi lagi langkah-langkahnya. 



1 comment

19 Agustus 2014 pukul 06.24

Keren gan p.e explorer emang lumayan buat ngerubah ui windows start up windows xp..punya ane juga dimodding skin awalnya..pake gambar sendiri..

mampir balik ke http://manfaatbersama.blogspot.com

Posting Komentar - Back to Content

 

About BlogFsYm.COM